15 Anggota Kopassus Indonesia Gugur di Papua

TPN-OPM Tembak Mati 15 Anggota Kopassus Indonesia

korban_tewas
Anggota Kopassus Gugur Di Papua
Mulia, SomerPost : Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) atau West Papua National Liberation Organization (WPNLO)  menembak mati 15 Anggota Tentara Nasional Indonesia di Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Kamis  (21/02) kemarin.

Dua Anggota TNI tewas ditembak di Pos Tingginambut sekitar pukul 09.30 WP. Mereka adalah Danpos bernama Lettu Reza dan anggotanya bernama Pratu Wahyu Prabowo.

Sementara penghadangan dilakukan di Sinak sekitar pukul 10.30 WP  dan menewaskan 13 Anggota TNI. Mereka yang tewas adalah Sertu Udin, sertu Frans dari Koramil setempat dan Sertu Ramadhan, Pratu Mustofa, Pratu Edi, Praka Jojo, Praka Idris yang berasal dari Yonif 753 Nabire yang bertugas di Puncak Jaya. Sementara enam korban lainnya belum diketahui indentitasnya.

Seperti dilansir situs www.wpnla.net, penyerangan dilakukan atas perintah Panglima Tinggi TPN-PB Gen. Goliath Tabuni dan pihak TPN-PB menyatakan bertanggungjawab atas insiden tersebut.
“Ya kami tembak TNI di Sinak dan  di Tingginambut atas perintah Panglima Tinggi TPN-OPM Gen. Goliath Tabuni”, jelas seorang Juru Bicara TPN-PB.
Pihak TNI menurut rencana hari ini, Jumat (22/02) akan mengevakuasi korban tewas tersebut ke Jayapura dan menyerahkannya ke pihak keluarga untuk dimakamkan.
Sekedar diketahui, Pratu Wahyu Prabowo adalah anggota Kopasus yang pernah sukses melumpuhkan perompak Somalia beberapa waktu lalu dalam rangka membebaskan para ABK KM Sinar Kudus yang dibajak. Menang di Somalia tetapi sayang, dia tidak beruntung di Papua ketika berhadapan dengan Pejuang Papua Merdeka.***
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s